Arsip Blog

Wanita 75 Tahun Lumpuhkan Internet Georgia

Okezone
Ilustrasi (gambar: constructionweekonline.com)
Ilustrasi (gambar: constructionweekonline.com)
TBILISI - Seorang wanita tua di Georgia dituntut penjara tiga tahun karena memutuskan jaringan internet di Georgia dan Armenia.

Tindakan memutuskan jaringan internet di kedua negara tersebut dilakukannya karena menggali dan mengeruk kabel internet di tanah. Demikian seperti yang dikutip dari Business Week, Minggu (10/4/2011).

Pihak berwenang mengatakan bahwa wanita 75 tahun bernama Aiyastan Shakaryan itu memotong sebuah kabel fiberoptik, yang akhirnya memutuskan koneksi internet di Georgia dan Armenia selama beberapa jam. Kable fiberoptik itu sendiri sejalur dengan jalur kereta api di bagian timur Georgia.

Juru bicara Kementerian Georgia, Zurab Gvenetadze, mengatakan bahwa Shakaryan telah dituntut dengan tuduhan pengrusakan properti negara, yang bisa saja dituntut hingga tiga tahun penjara, tapi mungkin ia akan mendapat hukuman yang lebih ringan, mengingat usianya yang sudah uzur.

Sementara Shakaryan sendiri mengatakan kalau ia tidak bersalah.

Jaringan kabel fiberoptik sepanjang 600 km di Georgia milik dari Georgian Railway Telecoms, yang merupakan cabang dari perusahaan kereta api di negara tersebut.

Di sisi lain, Irma Stepnadze, juru bicara dari Aiyastan Shakaryan, mengatakan bahwa kabel-kabel tersebut dijaga dengan keamanan ketat, sehingga tidak memungkinkan bagi Shakaryan untuk memotongnya.
(srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...