Arsip Blog

Pemeran Kano 'HawaiiFive-0' Selamatkan Anjing Laut

LOS ANGELES - Grace Park, pemeran Kano dalam serial Hawaii Five-0, ternyata termasuk artis penyayang binatang. Dia pun ikut dalam kampanye PETA, organisasi penyayang binatang.
Grace Park. (Foto: AXN)
Grace Park. (Foto: AXN) 
Aktris yang pernah membintangi Battlestar Galactica ini sesungguhnya masih memautkan hatinya di Vancouver, Kanada. Menggunakan waktu istirahatnya dari rehat masa syuting serial Hawaii Five-0 awal tahun 2011 lalu, Grace kembali ke kampung halamannya untuk bergabung dalam barisan pendukung PETA (People for the Ethical Treatment of Animal).

Seperti diketahui, PETA merupakan organisasi nonprofit internasional berbasis di Norfolk, Virgina, Amerika Serikat yang membela hak-hak asasi hewan. Grace mendukung kampanye Save The Seals (Selamatkan Anjing Laut) yang berpusat di Kanada dan berpose sukarela untuk iklan cetak yang akan disebarkan di seluruh dunia.

“Ini adalah kontribusiku terhadap sesama makhluk hidup. Membayangkan anjing laut yang mungil dan imut harus dikuliti hanya atas nama mode, rasanya sungguh tidak adil!” jelas pemeran Kona ‘Kono’ Kalakaua dalam serial Hawaii Five-0 ini dengan nada sedikit emosi.

Grace memang sangat peduli akan masalah ini, karena dia tahu bahwa tiap tahunnya pemerintah Kanada membiarkan para pemburu untuk memburu dan menguliti ratusan anjing laut. Bayi anjing laut yang baru berumur beberapa pekan juga  terpaksa dibunuh dengan cara dipukul atau ditembak kepala demi untuk diambil bulu mereka yang lembut dan halus.

“Bayangkan saja, banyak dari makhluk lemah ini belum sempat mengonsumsi makanan padat pertama mereka. Apalagi menikmati saat berenang perdana mereka di laut, sebelum mereka dibinasakan,” imbuh Grace geram.

Dia pun mengajak siapa saja, khususnya para penggemarnya, untuk bertindak secara nyata menghentikan kekejaman manusia terhadap binatang, terutama bayi-bayi anjing laut itu. Grace memang tidak sendiri, bersama lusinan selebriti dan atlit termasuk Kelly Osbourne, Pamela Anderson, Perez Hilton, Jorja Fox (CSI: Crime Scene Investigation) dan Jennie Grath (BH 90210), serta mereka yang merasa peduli dan iba dari seluruh dunia menghimbau untuk memberhentikan selamanya tindakan keji, dan pembunuhan missal terhadap bayi-bayi anjing laut.

Usaha Grace tidak sia-sia. Para penggemar berat serial Hawaii Five-0 pun ikut mendukung seruan yang dikampanyekan artis berdarah Korea ini. Terbukti dari banyaknya surat penggemar yang melayang masuk menyatakan salut akan apa yang dilakukannya, termasuk  dari rekan-rekannya lawan mainnya dalam serial kepolisian di pesisir pantai Hawaii tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...