Inilah Alasan Resmi Balapan Dihentikan

Insiden maut yang menewaskan Marco Simoncelli (foto:Reuters)
Insiden maut yang menewaskan Marco Simoncelli (foto:Reuters
Keputusan untuk membatalkan balapan lantaran insiden serius yang menimpa Marco Simoncelli akhrinya di ambil oleh penyelenggara balapan di GP Malaysia. Alasannya jelas, karena mereka masih menunggu staff medis memulihkan kondisi Simoncelli.

Sampai sejauh ini, belum diketahui pasti kondisi Simoncelli, karena sampai saat ini pembalap asal Italia itu masih terus ditangani secara intensif oleh staff medis. “Balapan di batalkan karena staff medis  fokus mengobati Simoncelli dan balapan tidak dapat dilanjutkan untuk saat ini,” demikian keterangan resmi yang disitat situs resmi MotoGP, Minggu (23/10/2011).

Melihat tayangan ulang balapan, Simoncelli yang saat itu sedang bertarung ketat dengan Alvaro Bautista terjatuh di tikungan dan tiba-tiba Colin Edwards datang menyambarnya. Insiden ini membuat helm Simoncelli sempat terlepas. Pembalap kribo itu pun sempat tidak sadarkan diri.

Akibat insiden ini, motor Edwards sempat membentur motor Valentino Rossi yang membuat The Doctor sempat kehilangan kendali. Beruntung, Rossi tidak terjatuh dan terhindar dari insiden maut itu. Sedangkan, Edwards sendiri mengalami cedera dislokasi bahu.

Selepas kejadian, nampak Simoncelli dilarikan ke ruang perawatan dengan menggunakan Ambulance untuk mendapatkan perawatan intensif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...