Arsip Blog

geng narkoba gunakan 'tank'


Kendaraan yang disebut 'narcotank' ini kerap digunakan untuk perang antar geng narkoba.

Kepolisian Meksiko mengatakan mereka telah menyita sebuah kendaraan yang mereka sebut sebagai "narco-tank" dan biasa digunakan oleh geng pedagang obat bius.

Kendaraan yang sebenarnya berupa truk pick-up ini sekujur badan mobil dan kabinnya dilapisi dengan besi baja oleh anggota geng untuk melindungi mereka saat terjadi kontak tembak.

Kepolisian Meksiko menemukan kendaraan ini di sebuah desa sebelah barat negara bagian Jalisco.

Daerah tempat ditemukannya kendaraan ini merupakan daerah yang kerap menjadi tempat pertempuran antar geng pedagang narkoba dengan polisi atau geng lainnya.

Jalisco juga merupakan tempat perlindungan bagi tokoh geng obat bius ternama, Ignacio "Nacho" Coronel, salah satu petinggi kartel Sinaloa.

Sejak dia tewas akibat serangan pasukan keamanan pada tahun lalu, wilayah itu kini menjadi lokasi yang diperebutkan antara kartel Sinaloa dengan pesaingnya kartel de Jalisco Nueva Generacion.

Petugas Kepolisian yang bertugas di wilayah itu kerap mengeluhkan bahwa para anggota geng narkoba ini dilengkapi persenjataan dan peralatan yang lebih baik ketimbang yang mereka miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...