Arsip Blog

Ucapan Terakhir Bin Laden Akan Disebar AS


Osama Bin Laden (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Dunia segera mendengar ucapan terakhir dari Osama bin Laden di saat memberi perintah kepada anggota Al Qaeda. Ucapan ini akan disebarluaskan secara online melalui internet.

Dokumen-dokumen terpilih dikabarkan akan segera disebarkan lewat website akademi militer Amerika Serikat (AS), West Point. Dokumen itu diperoleh usai pasukan AS menyerbu tempat persembunyian Bin Laden di Abbottabad, Pakistan tahun lalu. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (3/5/2012).

Lewat korespondensi yang didasarkan oleh dokumen tersebut, Bin Laden ternyata sering diacuhkan oleh anak buahnya di lapangan. 

Sebagian besar dari mereka yang mengacuhkannya menilai pria warga Arab Saudi tersebut sudah kehilangan kehebatannya. Meskipun begitu, Bin Laden terus memerintahkan untuk menyerang AS.

Penasihat antiteror Gedung Putih John Brennan mengatakan, Osama bin Laden membenarkan bahwa AS akan jauh lebih aman jika dirinya meninggal.

Brennan menambahkan, Bin Laden menuliskan kekhawatirannya bahwa anak buahnya terlalu mudah terbunuh. Dirinya pun khawatir kalau Al Qaeda tidak akan bertahan lama. [source]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...