indonesia Diduga Atlantis

Quote:


Konon, sekitar tahun 9500 sebelum Masehi ada sebuah negeri indah yang sangat luar biasa. Tak hanya karena kekayaan alamnya yang berlimpah, tetapi juga karena memiliki peradaban yang sangat maju, jauh melampaui zamannya. Namun menurut legenda, negara bernama Atlantis tersebut, mendadak hilang tak bersisa karena tersapu ombak besar. Sampai, baru-baru ini muncul kabar bahwa Atlantis telah ditemukan.

Di tahun 2005, Profesor Arysio Nunes dos Santos, seorang ilmuwan asal Brazil, mengungkapkan teori bahwa Atlanis telah berhasil ditemukan. Yang mengejutkan, disebut-sebut bahwa Indonesia lah Atlantis yang selama ini dicari-cari. Jika benar demikian, maka ribuan tahun lalu Indonesia memiliki peradaban yang sangat maju serta memiliki serdadu yang amat kuat.

Penemuan ini membuat kehebohan dan memunculkan pro dan kontra. Ada yang merasa kagum dengan hasil penelitan tersebut, namun nggak sedikit pula yang mempertanyakan kebenarannya. Dalam buku The Lost Continent Finally Found, Santos mengungkapkan ada berbagai kecocokan antara karakteristik Indonesia dengan ciri-ciri Atlantis yang diungkapkan Plato. Diantaranya:
  1. Merupakan negeri yang hangat (tropis), meskipun pada musim es
  2. Negerinya subur, panen berlangsung 2 kali setahun.
  3. Daerah daratannya luas, dengan ladang, lembah dan gunung yang indah.
  4. Memiliki kekayaan alam berlimpah, mulai dari aneka permata, kayu-kayuan, dan banyak lainnya.
  5. Terdapat berbagai macam hewan, terutama yang buas seprti gajah dan banteng.
  6. Memiliki sistem irigasi sejak ribuan tahun lalu.
Quote:
sumber: gadis.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...